Pages

Good Product

Artikel ini membahas beberapa pemikiran dan pengamatan yang saya lihat sebagai relevan untuk penciptaan dan pemasaran open source di dunia nyata. Hal ini didasarkan pada bagian dari ceramah "Cara Makan Gajah" yang disajikan pada Konferensi Tahunan AUUG di Melbourne, September 20.041.

Tentu saja, pengamatan bersifat subjektif, dan pikiran saya hanya mencerminkan pendapat saya saat ini. Saya telah diketahui berubah pikiran! Saya menyambut saran Anda dan mendorong diskusi tambahan, yang sebenarnya tujuan. Sementara pada kali aku akan menggunakan MySQL sebagai contoh, ini bukan hanya tentang MySQL.
Analisis

Bagi saya, tampak bahwa banyak pendukung open source, terutama pengembang, percaya bahwa open source tidak benar-benar memerlukan banyak dalam hal upaya pemasaran atau pengembangan produk. Dilihat sebagai bentuk penginjilan, pesan open source, dianggap sangat menarik itu, begitu disampaikan, penonton akan "melihat cahaya" dan mengkonversi. Tapi itu adalah, secara keseluruhan, bukan bagaimana menanggapi dunia nyata - untuk cemas besar dan gangguan dari penginjil!

Kita tahu Bebas dan Open Source software adalah pasar yang berkembang pesat, dan banyak dari kita yang terlibat sebagai pengembang, vendor utama, solusi atau penyedia layanan, atau konsultan. Kita dihadapkan dengan terminologi yang ada, proses keputusan, metode analisis, yang semuanya merupakan bagian dari sebuah "closed source" lingkungan. Kebiasaan berubah perlahan-lahan, jadi kita harus mencoba untuk berurusan dengan realitas saat ini pasar ini sementara juga berusaha untuk membentuk lebih menyukai kita.

Kita melihat sebuah proses jangka panjang, dengan sedikit berhati-hati banyak langkah-langkah yang sebenarnya tonggak besar. Ukuran dan kecepatan langkah ini tergantung pada individu. Untungnya, adalah mungkin untuk mengelompokkan pengguna sepanjang beberapa batas, tapi saya kira penting untuk menyadari bahwa masing-masing kelompok perlu dilayani secara individual. Jadi kami sedang melihat pasar cukup beragam.

Produk apa yang kita mencoba menjual? Oleh menjual, saya maksud "membuat orang lain untuk menggunakan" - terlepas dari apakah uang yang terlibat. Tidak ada satu produk, karena tidak semua open source adalah sama. Open source dapat digunakan dalam model pembangunan, serta dalam model bisnis. Ada beberapa kemungkinan kombinasi dan saya berpikir bahwa mereka benar-benar tidak dapat (dan karena itu tidak boleh) dapat disatukan. Selain itu, adalah bijaksana untuk mengecualikan produk closed source - polarising pasar menjadi open source vs closed source persembahan - atau bisa itu lebih masuk akal bagi kita untuk tidak berfokus secara khusus pada aspek khusus dari persembahan kita?

No comments:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com